Dinas PUPR Nias Selatan Tingkatkan Kapasitas TFL Bidang Sanitasi

0
218

Nias Selatan, Diskominfo – Kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) sub bidang sanitasi yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Selatan di Hotel Keitaro, Teluk Dalam merupakan tahapan yang sangat penting sebagai barometer dan gambaran terlaksananya kegiatan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat, Jumat (10/02/2023).

Dalam arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Seta’o Amazihono, S.Pi.,M.M mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dan diharapkan kepada TFL bidang sanitasi untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan tugas sehingga tantangan2 yang dihadapi dapat teratasi, dan situasi menjadi baik.

Kepala Dinas PUPR, Gayus Duha, S.Pd menekankan kepada para peserta TFL agar materi yang dipaparkan narasumber dari Subdirektorat Perencanaan Teknis Sanitasi Kementerian PUPR yakni H. Hinyar, SH.,M.AP dan Khairun, supaya diikuti dari awal sampai akhir sehingga mempunyai bekal nantinya dimasyarakat.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Pembinaan Jasa Konstruksi, Rahmat Y. Halawa, ST.,M.M melaporkan bahwa jumlah TFL yang mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 orang tenaga fasilitator teknis dan 10 orang tenaga fasilitator pemberdayaan, dan telah mengikuti seleksi tertulis dan wawancara.
Anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here