Pemkab Nias Selatan Lakukan Kovergensi Percepatan Punurunan Stunting

0
436

Nias Selatan, Diskominfo – Dalam mendorong peran pemerintahan desa dalam melakukan konvergensi percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menggelar sosialisasi kebijakan daerah dan penguatan fungsi serta tanggung jawab pelaku desa dan kelurahan yang dlaksanakan di lantai 2 Aula Kantor Bupati, Jumat (30/9/2022).

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH mengucapkan terima kasih kepada beberapa kecamatan yang telah melakukan pendataan percepatan penurunan stunting secara bersama-sama turun ke desa-desa serta diharapkan agar yang masih belum tuntas supaya cepat menjalin komunikasi antara satu dengan yang lain dan pemerintah desa memfungsikan dana stunting pada dana desa.

Pada awal kegiatan sosialisasi tersebut, Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, SH.,M.M memeriksa data yang telah diinput oleh petugas kepada beberapa Kepala Puskesmas yang turut dihadiri para Camat.

Usai pembukaan sosialisasi, dilanjutkan dengan pemaparan tentang penguatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) oleh Tenaga Ahli P3MD Nias Selatan, Yankas Zagoto, SE.,M.AP serta kebijakan daerah dan penguatan fungsi serta tanggung jawab pelaku desa dan kelurahan pada KPM, TPK, TPPS oleh Kepala Bidang Penataan Desa, Dedi Arman Wau, SE.,M.M.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here