Upacara Peringatan HUT RI Ke -77 Tahun 2022 Di Nias Selatan Terlaksana Sukses

0
126

Nias Selatan, Diskominfo – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke -77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di lapangan Orurusa Telukdalam, terlaksana sukses dengan penuh kesederhanaan, Rabu (17/8/2022).

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan Upacara Danden POMAL Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman yang merupakan lulusan DIKTUKPA Angkatan 35 tahun 2005, sementara perwira upacara yakni Paur Yan Akun Lanal Nias Letda Laut (S) Risnanto yang merupakan lulusan DIKTUKPA Angkatan 49 tahun 2020.

Paskibraka dengan Komandan Pleton Rivaldo Zagoto siswa SMA Swasta Bintang Laut Teluk Dalam, dengan pembawa Bendera Merah Putih yaitu Esther Renata Yolanda Dachi sebagai siswi SMA Negeri 1 Teluk Dalam

Berikut pembentang bendera Oriston Suardin Zebua, penggerek bendera yakni Erzy Putra Pratama Nehe dan Richard Pranaya Ziraluo yang masing-masing dari SMA Negeri 1 Teluk Dalam.

Sementara itu, teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,M.M, dengan pembaca doa Kakan Kemenag Nisel dan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 yakni Kabid PDN Philipus Hondro.

Usai upacara di lapangan Orurusa, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta Forkopimda Nias Selatan mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke -77 tingkat nasional secara virtual di Rumdis Bupati Nisel, sementara itu di lapangan Orurusa diisi dengan berbagai kegiatan hiburan rakyat Melalui Luahawara Festival.(Timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here