Pemkab Nias Selatan Hadiri Kegiatan Penguatan Jejaringan Tim Reaksi Cepat

0
360

Nias Selatan, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengikuti kegiatan penguatan jejaringan tim reaksi cepat dalam rangka kesiapsiagaan mitigasi bencana alam dan non alam di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Kamis (24/3/2022)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pusat krisis kesehatan regional Sumatera Utara dan turut hadir pusat krisis kesehatan Kementerian Kesehatan RI, yang bertujuan untuk mempersiapkan sistem koordinasi data, informasi dan logistik kebencanaan yang dapat menimbulkan krisis kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Teguh Supriyadi, SKM.,M.PH.

Sementara pusat krisis kesehatan Kemenkes RI oleh Budiman, M.Kes memaparkan tentang kebijakan pengelolaan krisis kesehatan dalam membangun menajemen pada penanganan bencana di daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan dr. Henny K. Duha, M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan kegiatan penguatan jejaringan tim reaksi cepat dalam rangka kesiapsiagaan mitigasi bencana alam dan non alam di daerah Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPBD Nias Selatan Idealis Dakhi, S.Sos.,M.AP, Sekretaris Dinas Kesehatan Sitinurani Lase, SKM, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Lily Suryani Laia, S.Kom.,M.M, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. M. Agung Baskoro, Basarnas Nias dan para pejabat struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan. (timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here