Nias Selatan, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Firman Giawa, SH.,MH memberangkatkan para mahasiswi program 3 in 1 tahun 2022 sebanyak 45 orang ke Semarang,  yang dilaksanakan di Walo Green Hall, Jumat (25/3/2022).

Dalam arahannya Wabup Nias Selatan berpesan  kepada para mahasiswi yang dinyatakan lulus dan selanjutnya  mendapat biaya pendidikan dari pemerintah kabupaten Nias Selatan pada program ini, agar tidak mengecewakan pemerintah dan orang tua. Patuhilah segala aturan yang ada, etika kerja, disiplin dan berakhlak baik dilingkungan kerja dan kampus.

“Kami titipkan ini agar tidak terpengaruh pada pola hidup mewah, jangan lupa nasihat orang tua dan selalu ingat apa yang disampaikan pada pembekalan, sehingga nama baik pemerintah daerah kabupaten Nias Selatan dan orang tua di Semarang baik”, pesan Firman Giawa

Lanjut Firman Giawa menuturkan bahwa manfaat biaya pendidikan tersebut untuk menuntut ilmu dan mencari pengalaman kerja, seraya berpesan kepada Dinas Tenaga Kerja kiranya untuk tahun 2023, penerimaan mahasiswa melalui program 3 in 1 bisa ditambah lagi menjadi  100 orang/lebih.

Pada acara pembekalan mahasiswa program 3 in 1 tahun2022,  penyaji materi yakni Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Nias Selatan, Tandrasokhi Halawa, S.Pd.,M.Pd dan Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Dinas Pendidikan, Yuliaman Telaumbanua.

Pada acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Tenaga Kerja Monika Laia, SE, Kepala Bidang Pemberdayaan, Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Fatemasokhi Lase, AMK, Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja Mision Laia, SE.,MA dan para pejabat struktral , ASN lainnya di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM.

(timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here