NIAS SELATAN, Diskominfo – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggelar Rapat Jarak Jauh menggunakan video conference dengan para Bupati dan Walikota se-Sumut, Senin (4/5).

Rapat ini dimaksudkan untuk percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada 1.321.426 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, adapun bantuan tersebut sebesar 300 Miliar yang bersumber dari refocusing anggaran APBD Pemprov Sumut dengan jumlah penerima bantuan ditetapkan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten/Kota yang telah disepakati dalam rapat tersebut. Untuk Nias Selatan, Data DTKS ; 64.097 KK dan PKH /Bansos 22.496 KK.

Gubernur memerintahkan Bupati/Walikota agar segara menyampaikan rekening Pemerintah Daerah (Pemda) kepada Pemprov supaya dana bantuan itu segera dikirim, terkecuali bagi Kabupaten/Kota yang menginginkan dikirim berupa paket bantuan sembako yang sudah dikemas.

Sementara Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah memperhatikan Kepulauan Nias. Beliau juga menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur, apakah yang dikirim nantinya dalam bentuk uang ataupun dalam bentuk paket sembako, hanya saja harga barang sembako di tiap Kabupaten/Kota pasti berbeda dan jika barangnya dari Medan maka mohon diperhatikan juga batas kadaluarsanya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan dr. Henny Kurniawan Duha, Kepala Dinas Sosial Intansani Haria, Kepala Dinas Kominfo Nias Selatan Sokhinaso Giawa, SH., Plt Kepala Bappeda Nias Selatan Abdiel Sonasa Amazihono, SSTP., M. Ec. Dev, Kalaksa BPBD Nias Selatan Idealis Dakhi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here