Wabup Firman Giawa Serahkan Bantuan Pengembangan Usaha Dan Gerobak Bagi Pelaku UMKM.

0
116

Nias Selatan, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH.,MH menyerahkan langsung bantuan pengembangan usaha senilai Rp. 2.000.000 dan gerobak kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan Jalan Pancasila No. 01, Teluk Dalam yang merupakan kegiatan Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan kegiatan Kantor Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Selasa (27/12/2022).

Wabup Firman Giawa menjelaskan kehadiran Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam memberikan bantuan hibah berupa modal usaha dan gerobak kepada pelaku UMKM hanya sebagai pemicu dalam mengembangkan usahanya dengan harapan agar modal tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan gerobak bukan untuk diperjual belikan. Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah daerah dalam mengantisipasi inflasi yang diakibatkan kenaikan harga BBM sehingga pemerintah selalu memonitoring kenaikan harga barang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM, Tandrasokhi Halawa, S.Pd.,M.Pd mengatakan berdasarkan hasil verifikasi di lapangan sehingga penerimaan modal usaha yang bernilai Rp. 2.000.000 per-usaha berjumlah 800 pelaku usaha mikro di Kabupaten Nias Selatan dan disalurkan melalui rekening pelaku usaha serta secara bersamaan kegiatan pembagian gerobak yang di koordinir oleh Kelurahan Pasar Teluk Dalam sebanyak 23 unit.

Mewakili penerima bantuan oleh Bulusmani Loi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas perhatian kepada masyarakat palaku usaha kecil dan bantuan ini kami manfaatkan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.

Pada kegiatan penyerahan bantuan ini, turut diserahkan oleh Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Mision Laia, SE.,M.A, Kabid Pemberdayaan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Fatemasokhi Lase, A.MK, Lurah Pasar Teluk Dalam Swarni Sarumaha, SE, Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Weling Sofanzota Sarumaha, ST, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Nurmawan Maduwu dan Pejabat lain lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here