SANGGAR BUDAYA NIAS SELATAN SEMARAKKAN EVENT NIAS PRO 2023

0
595

Nias Selatan – Diskominfo ; Pelaksanaan Surfing Internasional Nias Pro WSL QS 5000 tahun 2023, dimanfaatkan Pemkab Nias Selatan sebagai ajang pertunjukan budaya dari berbagai daerah di Kabupaten Nias Selatan, yang digelar setiap halam hari di Pantai Sorake hingga berakhir pada penutupan Event Nias Pro 2023 tanggal 17 September 2023 (Rabu, 13/09/2023)

Adapun pagelaran pesona budaya yang ditampilkan yakni : Nyanyian Hoho, Sanggar Budaya O’O’U , Sanggar Budaya Desa Lolomoyo Kecamatan Amandraya, Sanggar Budaya Kecamatan Toma, Sanggar Budaya Kecamatan Maniamolo, serta Trio Fayo Batu , Trisnawati Dachi dan Group Band Mayer Entertainment ikut menyemarakkan acara dimaksud.

Tujuan pagelaran budaya dimaksud untuk memperkenalkan Budaya Nias Selatan kepada para Tamu Mancanegara / Peserver dari 15 Negara, dan memanjakan para pengunjung pada umumnya dengan harapan para Peserver kembali lagi untuk bertanding dan merindukan kesenian budaya di Nias Selatan, ungkap Kadis Budparpora Nias Selatan Angreani Dachi.

Lebih lanjut, Anggreani Dachi menambahkan bahwa selain kegiatan pagelaran Budaya, juga Turnamen E-sport menjadi salah satu side event untuk memeriahkan Nias Pro 2023 , yang diikuti sebanyak 33 klub yang masing-masing beranggotakan 5 orang.

Pada Turnamen E-sport, panitia menerapkan sistem babak penyisihan, dengan permainan menyisihkan delapan tim pemenang turnamen E-Sport Mobile Legend. Kedelapan tim pemenang tersebut, yakni VVV (WO), DestroyersX, Salty Dogg, Kocak Gaming, Aji Aji Squad, PKG 02, Mountain and Oceans, HLS Squad.

Kegiatan Event Nias Pro kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Pagelaran budaya, Turnamen E-Sport Mobile Legend, yang dimeriahkan oleh musik Group band Meyer Entertaiment, Trio Fayo Batu, dan Trinsnawati Dachi, serta pameran Photo “Sorake In 80’s dan 90’s, Games and Lucky Draw, Bazaar dan Pameran UMKM, Face Painting Booth, Kuliner dan Coffe Shop yang memanjakan para pengunjung dari sore hari hingga mendekati tengah malam.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here