Layanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Onlie (LAKBAN) Pengurusan SPMJ dan SPTJH

0
624

Nias Selatan – Diskominfo: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Selatan sebagai salah satu Perangkat Daerah yang memberikan pelayanan administrasi kepegawaian telah membuat satu terobosan Layanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Online (LAKBAN) Pengurusan SPMJ dan SPTJH.

Layanan ini dapat diakses pada link https://disiplin.bkdniselkab.id/ Layanan Aplikasi ini memiliki tiga fungsi yakni:

a. Fungsi kepada penerima layanan, PNS yang melakukan pengurusan dokumen SPMJ dan SPTJH mengalami berbagai kemudahan diantaranya:

  1. Tidak Mengeluarkan biaya yang ditimbulkan oleh biaya Transportasi, penginapan, makanan dan minuman dan biaya lainnya dalam pengurusan dokumen yang dimaksud
  2. Tidak memiliki resiko perjalanan baik melalui darat maupun laut
  3. Tidak Meninggalkan Tugas

b. Fungsi kepada unit kerja PNS penerima layanan, pelayanan dapat tetap berjalan seperti biasanya karena pegawai yang bertugas di sana tidak meninggalkan tugas untuk pengurusan dokumen-dokumen tersebut diatas.

c. Fungsi kepada pemberi layanan

  1. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Selatan selaku pemberi layanan tidak bertemu secara langsung (tidak ada interaksi langsung) dengan penerima layanan sehingga tidak ada kemungkinan terjadinya pungutan liar.
  2. Meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat penerima layanan terhadap layanan yang diberikan oleh Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Selatan.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk meningkatkan layanan administrasi kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here