WABUP FIRMAN GIAWA HADIRI LAUNCING GIAT EKSPEDISI RUPIAH BERDAULAT

0
246

Nias Selatan, Diskominfo,- Salah satu misi kehadiran KRI Bontang 907 bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) adalah dalam rangka Ekspedisi Rupiah Berdaulat di wilayah Kab. Nias Selatan, hari ini dilakukan launcing giat tersebut sekaligus pelepasan personel yang akan melakukan Ekspedisi di Pulau Tello, Pulau Tanah Bala, Pulau Tanah Masa dan Pulau Simuk bertempat di Dermaga Baru Teluk Dalam (Kamis,.03/08/2023).

Sambutan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Nias Selatan sangat mendukung giat ini untuk memperkenalkan rupiah layak edar dan berterimakasih kepada BI atas bantuan langsung yang sudah diberikan kepada anak-anak dan bantuan untuk rumah ibadah di kepulauan. Beliau juga berpesan kepada anggota DPR-RI Gus Irawan Pasaribu yang turut hadir, agar dapat mengalokasikan penambahan kapal cepat rute Teluk Dalam-Tello, dan memohon pendanaan lanjutan untuk pembangunan Bandara Silambo.

Giat ini dihadiri oleh Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Hendriyanto, Kepala Perwakilan BI Provsu IGK Wira Kusuma, Danlanal Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Kajari Teluk Dalam, Kapolres Nias Selatan, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan tamu lainnya serta dimeriahkan oleh penampilan sanggar budaya.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here