PEMKAB NIAS SELATAN SAMBUT WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI (WKPT) MEDAN DI BAWOMATALUO

0
352

Nias Selatan, Diskominfo,- Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. Herdi Agusten, S.H., M.Hum dan istri Dr. Pramita, S.H., M.Hum beserta Hakim Tinggi Pengawas dan
rombongan mengunjungi Desa Wisata Bawomataluo Kecamatan Fanayama dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Setao Amazihono, S.Pi, M.M dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ridho Aeska A. Fau, S.STP, M.A.P di ‘Ewali Omo Sebua’ Desa Bawomataluo (Kamis, 15/2023).

Melalui sambutannya, Staf Ahli Setao Amazihono menyampaikan selamat datang dan berkunjung kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT) Medan beserta rombongan, di Desa Wisata Bawomataluo Kabupaten Nias Selatan yang merupakan Cagar budaya yang sudah mendunia. Walau desa wisata Bawomataluo sudah terkenal dan mendunia namun masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, untuk itu diminta kepada Bapak Wakil Ketua PT Medan untuk menyampaikan informasi demi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Nias Selatan baik dari sisi hukum, wisata maupun sumber daya manusia.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PT Medan menyampaikan terimakasih atas penyambutan dan keramahtamahan oleh Pemkab dan masyarakat Nias Selatan, dan menyampaikan rasa kekagumannya setelah melihat secara langsung keunikan Desa Wisata Bawomataluo yang selama ini hanya dilihat melalui jejaring sosial dan televisi. Beliau mengharapkan pemerintah lebih gencar lagi membuat promosi wisata dan event wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Bawomataluo.

Sebagai bentuk penghormatan, kepada WKPT Medan dan istri, dilakukan penyematan pakaian adat Nias Selatan lengkap oleh tokoh adat serta pemberian cendera mata oleh Staf Ahli.

Turut hadir di acara tersebut Sekretaris, Panitera, dan Hakim Tinggi Pengawas PT Medan, Ketua PN Gunung Sitoli Agus Komarudin, SH, Wakil Ketua dan Para Hakim PN Gunungsitoli, Kabag Prokopim Setdakab Nisel Oktavianus Fau, S.Sos, Camat Fanayama Ronaldin Fau, SH., MH, Kabid PKP Dinas Kominfo Nisel Syukurman Hia, SKM., M.I.P, Staf Dinas Budparpora Nisel dan tokoh masyarakat.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here