TIM PENGGERAK PKK PROVINSI SUMUT MONITORING DI KABUPATEN NIAS SELATAN

0
336

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ridho Aeska A. Fau,SSTP.,MAP., menghadiri pelaksanaan monitoring tertib administrasi PKK, PARR, UP2K, Hatinya PKK dan IVA test Tahun 2023 di Kabupaten Nias Selatan bertempat di rumah Kepala Desa Bawofamaya Jalan Arah Sorake Km. 7 Kecamatan Fanayama, Selasa (13/6/2023).

Dalam arahannya, Ridho Aeska A. Fau mengucapkan selamat datang kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa Bawofanayama Kabupaten Nias Selatan. Beliau mengharapkan dengan kedatangan tim dapat menambah motivasi kepada desa untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat melalui PKK. Beliau juga menyampaikan agar kedatangan Tim Monitoring dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya guna memperbaiki kekurangan – kekurangan yang ada agar apa yang menjadi program PKK dapat berjalan dengan baik sehingga desa yang diikutsertakan mengikuti perlombaan pada tingkat provinsi dapat menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Nias Selatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang I Ny. Katarina Firman Giawa Ketika membacakan sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Nias dimana PKK Nias Selatan tetap meningkatkan kinerja dalam dalam hal pemberdayaan masyarakat serta berharap kepada Tim Monitoring senantiasa melakukan pembinaan PKK di Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan laporan kegiatan oleh masing – masing desa yang akan mengikuti lomba yakni PKK Desa Bawofanayama Kecamatan Famayama, PKK Desa Bawomaenamolo Kecamatan Luahagundre Maniamolo, PKK Desa Orahili Eho Kecamatan Fanayama dan seterusnya tim monitoring hasil produksi PKK tiap desa.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Program dan SDM TP PKK Provinsi Sumut Drs. Ruhyat, Analisis Kebijakan Ahli Muda Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumut Joni Siagian SH.MM., Ketua DWP Nias Selatan Ny. Martina Ikhtiar Duha, Kadis Pertanian Ir. Norododo Sarumaha, MM., Kadis Kesehatan dr. Hanny K. Duha, MM., Camat Luahagundre mewakili, Camat Fanayama mewakili, peserta PKK dari Kecamatan Fanayama dan Kecamatan Luahagundre Maniamolo. (timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here