3 Kecamatan Akhiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan

0
2406

Nias Selatan, Diskominfo – Sejumlah 3 (tiga) kecamatan yakni Kecamatan Lahusa, Somambawa dan Siduaori melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2024, dimana zona wilayah ini merupakan akhir dari kegiatan pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, bertempat di Aula Naru’u Beach Kecamatan Somambawa, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH. Melalui kata arahan dan bimbingan beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan untuk menampung usul dari tiga kecamatan seperti halnya disampaikan di beberapa zona bahwa bila satu usul prioritas itu merupakan yang terbaik serta ditambah pokok-pokok pikiran DPRD setiap Dapil.

Pada paparan Sekretaris Bappeda Kabupaten Nias Selatan, Desman Hulu, ST menjelaskan alur penyusunan RKPD dan arah kebijakan pembangunan tahun 2024 serta rencana kegiatan pembangunan tahun 2023 untuk ketiga kecamatan. Sementara pada paparan setiap kecamatan pada usulan skala prioritas pembangunan tahun 2024 dimana Kecamatan Lahusa mengusulkan 6 prioritas, Kecamatan Somambawa sebanyak 6 prioritas dan Kecamatan Siduaori memiliki 5 prioritas.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Fatoloza Giawa, SH.,MH, Anggota DPRD Samahato Buulolo, beberapa OPD, para Camat, Forkopimcam, Kapus, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, TP-PKK Kecamatan.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here