Empat Kecamatan di Zona IV-1 Sukses Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024

0
528

Nias Selatan – Diskominfo, Empat Kecamatan di Zona IV-1 yaitu Kecamatan Mazo, Susua, Idanotae dan Gomo sukses laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan, yang dipusatkan di Gereja BNKP Kasih Karunia Kecamatan Mazo, Selasa, 13/02/2023.

Camat Kecamatan Mazo Herius Lase, S.Pd selaku tuan rumah melalui kata pembukaan berharap kiranya kegiatan musrenbang yang dilaksanakan hari ini terlaksana dengan baik, dan usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas agar disampaikan melalui pertemuan ini.

Kata sambutan mewakili Anggota DPRD Nias Selatan asal Dapil IV Eliyunus Ndruru, S.Kep.Nurs, menyampaikan bahwa mendukung dan menyambut baik pelaksanaan musrenbang keempat kecamatan, dan bersedia untuk mengawal usul pembangunan dari tingkat kecamatan hingga di tingkat Kabupaten.

Sementara dalam kata sambutan yang disampaikan mewakili tokoh masyarakat Bapak Ama Watina Laia, menyampaikan harapan agar pembangunan jalan dari Kecamatan Gomo menuju Kecamatan Mazo dapat diperhatikan dan direalisasikan.

Acara Musrenbang RKPD tahun 2024 keempat kecamatan di Zona IV-1, dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Idanotae Fatizaro Tafonao, S.Pd.SD mewakili Bupati Nias Selatan, dan dilanjutkan dengan paparan Kepala Bappeda yang diwakili oleh Kabid penelitian dan Pengembangan Rahmat Yan P Lase, SSTP., MAP. Dalam paparannya menyampaikan dasar regulasi pelaksanaan musrenbang, dan arah kebijakan pembangunan pada tahun 2024 yang lebih terarah pada misi ketiga Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat, Berkualitas, Berdaya Saing, Serta Kreatif dan Inovatif.

Beberapa usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas dari masing-masing desa telah disampaikan melalui forum Musrenbang tingkat kecamatan kepada Bappeda untuk selanjutnya dibahas pada kegiatan musrenbang tingkat kabupaten.

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Nias Selatan Eliyunus Ndruru, S.Kep.Ns, Sekdin PRKP, Sekdin Ketahanan 1Pangan, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, mewakili Dinas Pertanian, Danramil 11 Gomo, Kapolsek Gomo, Camat dan Staf keempat Kecamatan, Kepala Desa dan BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat. (Timliputan PKP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here