Empat Kecamatan di Zona III-1 Selenggarakan Musrenbang

0
600

Nias Selatan, Diskominfo,- Empat Kecamatan yang tergabung di Zona III-1 yaitu: Kec. O’o:u, Kec. Lolowau, Kec. Hilimegai dan Kec. Hilisalawa’ahe menyelenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan di gedung Gereja BNKP Jemaat Simandraolo Kec. O’o:u (Selasa, 14/02/2023).

Sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Ketua BPD Simandraolo O’o’u Ama Ester Laia mengharapkan agar usulan pembangunan yang disampaikan hari ini dapat tertampung di RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2024.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH yang hadir saat itu memberi arahan agar usulan yang disepakati agar dicatat oleh Bappeda dan jangan dirubah. Terkait pelaksanaan pembangunan di wilayah tersebut yang tertampung dalam APBD, Beliau mengharapkan agar masyarakat tidak mempersulit dan bila ada masalah agar disampaikan ke camat atau langsung ke OPD penanggungjawab. Firman Giawa juga mengingatkan kesungguhan tenaga medis dan masyarakat dalam pelaksanaan Sub PIN Polio yang sedang berlangsung dan penanganan kasus stunting.
Seusai Wakil Bupati membuka secara resmi Musrenbang tersebut, Kepala Bappeda Abdiel Sonasa Amazihono, S.STP,M.Ec.Dev yang menyampaikan pemaparan mengemukakan bahwa usulan pembangunan yang resmi dapat diakomodir di RKPD 2024 adalah yang disampaikan secara online di aplikasi SIPD dan diberi kesempatan untuk menginput sampai akhir Februari 2023. Selain itu, mengingat keterbatasan anggaran dan beban daerah terkait Pemilu serentak maka usulan dibatasi yaitu masing-masing desa paling banyak 2 usulan dan dipilih yang paling urgent.

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri kepala OPD atau mewakili, Forkopimcam Lolowau, camat, kades, kepala Puskesmas/Pustu, BPD, tokoh masyarakat, staf kantor camat dan undangan lainnya.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here