Bupati Nias Selatan Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

0
105

Nias Selatan, Diskominfo,- Bertempat di aula Kantor Bupati Nias Selatan, dilangsungkan rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH (Kamis, 15/09/2022).

Dalam rapat tersebut Bupati Nias Selatan meminta data-data stunting yang sudah dibuat oleh para camat dan kapus. Beliau mengingatkan pentingnya data tersebut dan mengharapkan para camat, kapus dan kepala desa agar lebih serius bekerja terkait penanganan stunting dan mengikuti aturan yang berlaku. Bupati berterimakasih kepada camat dan kapus yang sudah mengerjakan datanya dan agar data yang diinput akurat.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH mengingatkan agar setiap saat data stunting diupdate dan para kades menganggarkan dana percepatan penurunan stunting di dana desanya masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, M.M mengingatkan bahwa pengerjaan data stunting yang tidak sesuai dan penginputan data yang minim di elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) akan memberi efek penurunan nilai prevalensi stunting tingkat kabupaten. Sekda mengharuskan camat dan kapus menyerahkan datanya paling lambat setiap tanggal 10 setiap bulannya di Dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan. Selain itu, Sekda menghimbau seluruh ASN agar melaksanakan edaran gubernur tentang tanam cabe di pekarangan dan/atau polybag setidaknya 10 batang.

Turut hadir Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Fatoloza Giawa, SH, MH, para kepala dinas, camat dan kapus.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here