BUPATI NISEL SETUJUI RAHMAT FADILLA POHAN MENJADI DIRUT BANK SUMUT

0
49

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., sebagai salah satu pemegang saham di PT. Bank Sumut menyetujui Rahmat Fadilla Pohan menjadi Direktur Utama (Dirut) PT. Bank Sumut.

Hal ini terungkap saat Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Jumat (10/09).

Saat mengikuti rapat tersebut kemarin pagi didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Aferili Harita,SE.,M.A., dan Kepala Bank Sumut Cabang Teluk Dalam, Elison Zalukhu. RUPS-LB itu dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah.

Dalam penjelasannya mengatakan terpilihnya Rahmat Fadilla Pohan menjadi Dirut merupakan hasil keputusan pemegang saham setelah melalui RUPS-LB tanggal 7 Mei 2021 yang lalu yakni mengusulkan dua calon Direktur Operasional dan Komisaris Independen untuk mengikuti uji kelayakan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Wagubsu, Musa Rajekshah mengharapkan dengan terpilihnya Dirut yang baru, kinerja PT. Bank Sumut akan semakin meningkat. “Dirut yang baru diharapkan dapat memberikan keuntungan dalam menjalankan bisnis perbankan agar dapat memberikan Pendapatan Asli Daerah, serta mampu membentuk tim yang solid agar menimbulkan kepercayaan di masyarakat,” harap Musa Rajekshah.

Melalui sambutan Dirut PT. Bank Sumut terpilih Rahmat Fadilla Pohan mengatakan fokus utamanya adalah meningkatkan digitalisasi untuk memberikan nilai tambah untuk PT. Bank Sumut sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Pelaksanaan RUPS-LB tersebut berjalan dengan baik dan kondusif. Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengucapkan selamat kepada Bapak Rahmat Fadilla Pohan menjadi Direktur Utama PT. Bank Sumut, dan kiranya selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa. (timliputandiskominfonisel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here