Bupati Hilarius Duha: Terima Kasih Kepada Pejuang Pemekaran Kabupaten Nias Selatan

0
308

Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan terima kasih kepada Badan Musyawarah Perjuangan Nias Selatan (Bamuspernis) atas perjuanganya untuk mewujudkan pemekaran Kabupaten Nias Selatan. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Nias Selatan ke-18 Tahun 2021, Rabu (28/7/2021).

“Untuk pemekaran Kabupaten Nias Selatan ada visi misi yang harus dicapai, yakni memperjuangan kesejahteraan masyarakat, memperjuangkan ketertinggalan dari berbagai aspek, dan memperjuangkan pengentasan kemiskinan agar bisa sejajar dengan daerah lain,” ungkap Hilarius Duha, Bupati Nias Selatan.

Lebih lanjut Bupati Nias Selatan menekankan bahwa untuk meneruskan cita-cita pemekaran tersebut, kita semua bekerjasama dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, serta meninggalkan rasa ego sektoral. “Sehingga visi misi pemekaran itu dalam hal ini berjuang untuk mewujudkan Nias Selatan sejahtera, maju dan bardaya saing sejajar dengan daerah lain,” tandas Hilarius Duha yang akrab disapa dengan sebutan pak HD.

Pada kesempatan itu, HD mengajak seluruh stakeholder dan para pejuang pemekaran untuk bersama-sama memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuan Nias Selatan yang lebih baik lagi, sehingga pada usianya yang ke-18 tahun, Kabupaten Nias Selatan semakin maju dan jaya.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua Bamuspernis, Dr. Hadirat Manao,SH.,MH., membacakan sejarah singkat terbentuknya pemekaran Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars Nias Selatan dengan penuh semangat.

Rapat paripurna DPRD dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Nias Selatan ke-18 tahun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Elisati Halawa,ST., dan didampingi para Wakil ketua DPRD serta dihadiri Bupati, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Wakil Bupati, Firman Giawa,SH.,MH., Forkopimda, Anggota DPRD, Bamuspernis, Sekretaris Daerah, dan Asisten, serta Rohaniawan dan Insan Pers. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here