WABUP NISEL, AYO GALAKKAN GOTONG ROYONG

0
180

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati (Wabup) Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa,SH.,MH., turun ke lapangan dan langsung bergotong royong bersama masyarakat untuk memperbaiki kondisi jalan yang longsor antara Desa Sinar Helaowo dan Desa Sifalago Gomo Kecamatan Boronadu, Sabtu (24/07/2021).

Gotong royong tersebut juga diikuti Anggota DPRD, Suarmanto Laia, para Camat, Kapolsek Gomo dan Anggota Danramil Gomo, Kepala Desa, dan serta tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan itu, Wabup Nisel mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergotong royong. “Ayo galakan gotong royong karena ini adalah budaya leluhur kita,” ucap Firman Giawa.

“Saya sangat mengapresiasikan semangat masyarakat yang bekerja dengan kompak. Semangat kerja seperti ini patut diapresiasi dan saya himbau kiranya terus berlanjut dengan baik dan harus tetap dijaga kedepan,” ujar Wabup Nisel, Firman Giawa. Selain itu beliau mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung dan bekerja sama dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan baik, tetap aman dan kondusif.

Hal senada Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Suarmanto Laia memberi apresiasi atas kekompakan masyarakat yang ikut serta melaksanakan gotong royong. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Nias Selatan yang langsung bergotong royong bersama masyarakat. “Ini merupakan bentuk perhatian yang sangat luar biasa,” ujar Suarmanto Laia.

Merespon pelaksanaan gotong royong tersebut, Camat Mazo, Fonazatulo Laia mengucapkan banyak terima kasih atas motivasi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Nias Selatan. “Ini merupakan contoh yang baik bagi kami sebagai para Camat untuk diteruskan kepada para Kepala Desa supaya setiap pembangunan di desa dapat dilaksanakan dengan cara gotong royong sehingga lebih mudah dan hasil bisa maksimal,” imbuh Fonazatulo Laia.

Ia menjelaskan pelaksanaan gotong royong itu merupakan tindak lanjut setelah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Nias Selatan, dan beliau langsung merespon dengan bukti nyata beliau turun bergotong royong bersama masyarakat untuk memperbaiki kondisi jalan yang longsor antara Desa Sinar Helaowo dan Desa Sifalago Gomo.

Atas pelaksanaan gotong royong tersebut, akhirnya kondisi jalan yang longsor sudah diperbaiki dengan pemasangan kawat bronjong dengan swadaya masyarakat, sehingga jalur tersebut bisa digunakan oleh masyarakat dengan aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here