Panen Jagung Manis di Nias Selatan, Petani Puas dengan Bantuan Dinas Pertanian

0
387

Nias Selatan, 29 November 2023 – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan menggelar panen jagung manis di Kelompok Tani Fortaransi Desa Idalajaya Kecamatan Maniamolo pada hari Rabu (29/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan, Kepala Seksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta staf Dinas Pertanian.

Panen jagung manis ini merupakan hasil dari bantuan sarana produksi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan kepada Kelompok Tani Fortaransi Desa Idalajaya Kecamatan Maniamolo. Bantuan tersebut meliputi benih jagung manis varietas Bonanza Now F1, pupuk organik dan anorganik, serta pestisida dan saprodi lainnya. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas jagung manis di Kabupaten Nias Selatan.

Petani yang tergabung dalam Tani Fortaransi Desa Idalajaya Kecamatan Maniamolo, menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan. Mereka mengaku sangat puas dari hasil yang didapat walaupun sempat dilanda oleh hujan yang berkepanjangan. Selain itu, jagung manis yang dipanen memiliki rasa yang manis, warna yang cerah, dan ukuran yang besar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan, mengapresiasi kinerja petani yang telah berhasil memanfaatkan bantuan sarana produksi dengan baik. Ia berharap, panen jagung manis ini dapat menjadi motivasi bagi petani lainnya untuk terus meningkatkan produksi dan kualitas jagung manis di Kabupaten Nias Selatan. Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan akan selalu memfasilitasi dan melakukan penyuluhan dan bimbingan serta dukungan kepada petani jagung manis di setiap sentra-sentra pengembangan tanaman pangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here