KETUA DPRD NIAS SELATAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

0
275

Nias Selatan, Diskominfo,- Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang bertema: “Gotong Royong Membangun Peradaban Pertumbuhan Global” yang dilaksanakan hari ini di Kabupaten Nias Selatan, dipusatkan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam berlangsung dengan hikmat dan tertib (Kamis, 01/06/2023).

Inspektur Upacara Ketua DPRD Kab. Nias Selatan Elisati Halawa, ST sebelum membaca pidato Presiden RI menggelorakan dan mengajak peserta upacara mengucapkan Salam Pancasila dengan meletakkan telapak tangan terbuka di atas dada dan kelima jari terbuka disimbolkan sebagai lima sila dari Pancasila.

Pesan dalam pidato Presiden RI yang dibacakan oleh Ketua DPRD bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara sehingga Pancasila wajib diaktualisasikan, diamalkan dan diwariskan kepada generasi selanjutnya. Untuk mewujudkan pesan Tema, Presiden mengajak masyarakat berkomitmen menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila serta menguatkan jati diri/karakter bangsa, sikap patriotik, cinta tanah air, menjaga toleransi dan kerukunan.

Dalam Upacara ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf Jamborniaman Harefa (Kodim 0213/Nias), Perwira Upacara Kapten Arh San Hutapea (Kodim 0213/Nias), Pembaca Pembukaan UUD 1945 Melisama Gea, S.Pd (Satpol PP dan Linmas), Paduan Suara dari SMAN 1 Teluk Dalam dan dimeriahkan oleh atraksi Marching Band SMPN 1 Teluk Dalam. Peserta upacara dari ASN, TNI, POLRI, Satpol PP dan Linmas dan siswa SMP/SMA/SMK.

Tampak di mimbar kehormatan Sekretaris Daerah Kab. Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Camat. (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here