Wabup Firman Giawa Serahkan Bantuan Perahu Kepada Nelayan Desa Lolowau

0
400

Nias Selatan, Diskominfo – Bertempat di Pantai Sehe Dusun V Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kab. Nias Selatan dilangsungkan kegiatan penyerahan bantuan perahu beserta perlengkapannya kepada nelayan Desa Lolowau yang diterima oleh koordinator nelayan desa tersebut an. Ama Soli Halawa dan Ama Mefa Waruwu (Jumat, 11/11/2022).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH dan merupakan hasil pengadaan BUMDES Desa Lolowau bersumber dari Dana Desa yang dianggarkan dalam rangka menyukseskan program pemerintah mengenai Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati Nias Selatan dalam arahannya mengatakan bahwa suksesnya BUMDES Desa Lolowau dalam pengadaan perahu nelayan dapat menjadi contoh bagi desa lain dalam menyukseskan ketahanan pangan melalui anggaran Dana Desa. Beliau berharap di Pantai Sehe tersebut jangan hanya perikanannya yang dijual, tetapi sektor pariwisatanya juga dikembangkan. Untuk itu, pemerintah daerah akan meninjau pembangunan akses jalan ke lokasi Pantai Sehe dan diharapkan agar masyarakat menghibahkan tanahnya untuk keperluan tersebut. Wakil Bupati juga berharap ke depan agar masyarakat Kec. Lolowau dapat berhasil meloloskan wakilnya di DPRD sebagai penyambung lidah dalam menyuarakan aspirasi pembangunan.

Dalam kegiatan yang diteruskan dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan perahu beserta perlengkapannya juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fatoloza Giawa, SH, MH, Kadis Ketahanan Pangan Ermanjaya, Bu’ulolo, S.ST, Kadis Perukim Fotuho Laia, SE, Kaban Kesbangpol Fanotona Laia, SH, M.Kn, Camat Lolowau Foanoita Halawa beserta staf, Koordinator TAPM Kab. Nias Selatan Yankas Zagoto, SE, M.A.P dan jajarannya, Direktur BUMDES Desa Lolowau Omerius Bu’ulolo, perwakilan dari Polsek dan Koramil Lolowau, Kepala Desa, Pendamping Desa, Kadus dan masyarakat setempat.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here