Wakil Bupati Nisel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Di Lahusa

0
429

Nias Selatan, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Firman Giawa, SH.,MH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Bawo’otalua Kecamatan Lahusa, Jumat (25/2/2022).

Pelaksanaan Musrenbang tersebut diikuti 6 kecamatan yakni : Lahusa, Toma, Mazino, Somambawa, Siduaori dan Susua.

Wakil Bupati meyampaikan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan merupakan kegiatan setiap tahunnya dalam hal penyampaian program pembangunan pada RKPD tahun 2023. Untuk itu diharapkan kepada peserta agar menyatukan pengusulan pembangunan apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak kemana-mana dalam bidang pembangunan

“Mari kita samakan persepsi semua yang mana lebih urgen untuk dicantumkan dalam skala prioritas program pembangunan tahun 2023 tanpa memandang kepentingan sepihak  ”, harap Firman Giawa.

Lebih lanjut Firman Giawa menyampaikan telah disepakati lanjutan pembangunan jalan dan jembatan antara Kecamatan Ulususua ke Kecamatan Susua dan Kecamatan Lahusa ke Kecamatan Susua serta mengaharapkan agar segera dibuat pengusulan pada pembangunan jembatan masio.

Selanjutnya masing-masing kecamatan memaparkan usulan prioritas pembangunan tahun 2023 yang meliputi pada bidang infrastruktur, pariwisata, pertanian dan jaringan listrik. Kemudian atas hasil kesepakatan Musrenbang kecamatan tersebut dimuat dalam suatu berita acara. (timliputandiskominfonisel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here