WABUP NIAS SELATAN SAKSIKAN PEMBAGIAN DAGING & TELOR KEPADA KELUARGA BERESIKO STUNTING

0
758

Nias Selatan Diskominfo,- Sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat untuk mengurangi keluarga beresiko stunting di daerah dan sebagai tindaklanjut Nota Kesepahaman antara PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PT. Pos Indonesia (Persero) tentang sinergi pengembangan kapabilitas rantai pasok dalam ekosistem pangan, maka pemerintah pusat memberikan bantuan daging dan telor kepada keluarga beresiko stunting untuk dibagikan pertama kalinya di Kecamatan Telukdalam oleh pegawai PT. Pos Indonesia Cabang Teluk Dalam, (Senin, 05/06/2023).

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH sekaligus sebagai Ketua TPPS yang turut hadir menyaksikan, menyampaikan bahwa daging dan telor yang dibagikan kepada keluarga beresiko stunting oleh PT. Pos Indonesia Cabang Teluk Dalam merupakan bantuan dari pusat. Kegiatan ini akan dilanjutkan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan. Wakil Bupati berharap agar pembagian selanjutnya dilakukan di masing-masing kecamatan, dan diakhir sambutannya Wakil Bupati mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan terutama menghadapi cuaca panas ekstrim di siang hari.

Kadis P2KBP3A Kab. Nias Selatan Swasti Elisabet Duha, S.Kep., Ns., MKM mengatakan bahwa pembagian hari ini merupakan launching perdana dan akan berlanjut di seluruh kecamatan. Kadis P2KBP3A memberi petunjuk bahwa daging tersebut sudah masak setengah matang dan sudah di bekukan, maka nantinya agar dimasak jangan terlalu lama dan paling terlambat besok pagi sudah dikonsumsi.

Turut menyaksikan pelaksanaan kegiatan ini oleh Kepala Kantor Pos Cabang Teluk Dalam Chairullah Maruao dan staf Dinas P2KBP3A.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here