PEMKAB NIAS SELATAN GELAR UPACARA HARKITNAS KE 115 TAHUN 2023

0
227

Nias Selatan– Diskominfo ; Pemerintah Kabupaten Nias Selatan gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 Tahun 2023 di lapangan Orurusa Telukdalam.Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Mayor Laut (P) Ismail Hamid, dan Komandan Upacara (Danup) Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid.
(Senin, 22/05/2023).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan bahwa Kebangkitan Nasional didasarkan pada organisasi Budi Oetomo yang bertujuan untuk Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan Nusa dan Bangsa serta Mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

Hari kebangkitan Nasional kita maknai dengan memperingati perjuangan kita bersama kementrian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademis, pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai Persatuan dan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global baik kesehatan, Perkonomian, hingga geopolitik.

Kebangkitan Indonesia ditengah krisis dunia juga ditunjukkan dengan kiprah kita diberbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin Forum yang beranggotakan 20 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar, Yakni G20 Indonesia ditahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong semangat Bangkit ditingkat dunia, dengan mengangkat tema “Recover together, Recover stronger “.

Upacara Peringatan Hari kebangkitan Nasional ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH, Forkopimda, Staf Ahli, Asiten, Kepala OPD, Pejabat Kajari Nisel serta TNI/Polri, ASN dan THL. (Timliputpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here