MEISKE YUSTINA REPI, PAUD BERPERAN PENTING DALAM HAL DASAR PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK

0
276

Nias Selatan, Diskominfo,- Bunda PAUD Nias Selatan Meiske Yustina Repi laksanakan kunjungan di Sekolah KB Paud Amandraya dalam rangka kegiatan “90 Menit bersama Bunda PAUD” yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan (Jumat, 19/05/2023).

Bunda PAUD Nias Selatan Meiske Yustina Repi melalui sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam hal mendasar pembentukan karakter anak. Anak usia dini bagaikan kertas kosong yang siap ditulisi apapun diatasnya, untuk itu orangtua dan guru berperan untuk mengisi dan membentuknya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bunda PAUD Nias Selatan yaitu mendukung pemerintah dalam melakukan intervensi di tingkat daerah maupun satuan pendidikan.

Lebih lanjut Bunda PAUD Nias Selatan yang sehari-hari aktif bertugas sebagai anggota DPRD Nias Selatan, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan atas terlaksananya kegiatan hari ini, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan anak-anak Nias Selatan menjadi Generasi Emas di Tahun 2045. Mengakhiri sambutannya beliau menginformasikan agar dipahami bahwa anak usia dini yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) minimal usianya 6 Tahun pertanggal 1 Juli tahun berjalan sesuai dengan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Pasal 7 Ayat 1.

Acara ini diisi dengan atraksi menarik dari anak-anak TK,/Paud, penyampaian cerita dongeng oleh Sekretaris DPC Himpaudi Nias Selatan Mersy Abigail Laia, S.Pd dan Kabid Paud PNF Pieter Buulolo, S.Sos., M.A.P, serta pembagian paket kepada anak Sekolah KB Paud Amandraya, TK. Santo Antonius Amandraya, dan Paud Lolozaria yang disaksikan oleh Nyonya Wakil Bupati Nias Selatan Katarina Kurniawati Zai, Nyonya Sekda Nias Selatan Martina Duha, Kadis Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd, MM, Kabid Paud dan PNF dan Staf, Camat Kecamatan Amandraya Gandaria Harefa, S.Pd, Kabid PKP Diskominfo Syukurman Hia, SKM., M.I.P, Kepala Desa Amandraya, Kasek dan Guru TK/Paud, pengurus Himpaudi Nias Selatan serta orangtua yang hadir menemani anak-anak saat acara berlangsung.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here