BUPATI NIAS SELATAN HADIRI PERESMIAN KANTOR JEMAAT BKPN

0
350

Nias Selatan, Diskominfo,- Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) hari ini menyelenggarakan peresmian Kantor Jemaat dan Rumah Dinas Pendeta, sekaligus syukuran ulang tahun berdirinya BKPN ke-29 dan syukuran selesainya rehabilitasi gedung gereja yang dilaksanakan di gedung gereja BKPN Jemaat Teluk Dalam pada hari Rabu (17/05/2023).

Ketua Panitia SMK. Ama Elhan Wau melaporkan bahwa kegiatan pembangunan Kantor Jemaat/Rumah Dinas Pendeta dan rehabilitasi gedung gereja berlangsung selama tahun-tahun masa pandemi covid-19. Namun di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi, warga jemaat bergotong royong menyumbang dana dan tenaga hingga selesai dan diresmikan hari ini dengan 85% biayanya bersumber dari partisipasi warga jemaat.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, ST mengucapkan selamat ulang tahun ke-29 kepada BKPN dan apresiasi kepada warga BKPN yang dengan sukarela menyumbang di tengah krisis akibat pandemi sehingga pekerjaan pembangunan dan rehab dapat selesai, dan tentu apa yang telah dikorbankan baik tenaga maupun materi yang tertuju untuk tempat ibadah akan menjadi berkat bagi yang memberi.

Selanjutnya Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan Selamat ulang tahun ke-29 BKPN dimana atas pertolongan Tuhan pekerjaan pembangunan dan rehab gedung gereja dapat terlaksana. Bupati mengajak warga jemaat agar selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aktivitasnya dan memahami khotbah secara komprehensif agar bermakna bagi diri sendiri, dan sebagai manusia yang tak satupun sempurna agar selalu membaca Alkitab sebagai penuntun hidup.

Kegiatan peresmian ini diisi dengan ibadah yang dipimpin oleh Ephorus BKPN Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, S.Th, M.Th, Penandatanganan prasasti, Pemotongan kue ulang tahun dan Tari Maena dari warga jemaat, yang dihadiri oleh MPHS/MPHR Sinode BKPN, MPHJ/MPJ BKPN Jemaat Teluk Dalam, warga BKPN dan tamu undangan lainnya.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here