BUPATI NIAS SELATAN HADIRI PENANAMAN MANGROVE SERENTAK OLEH PRESIDEN RI

0
214

Nias selatan-Diskominfo, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama Danlanal Nias Kolonel Laut Jerry Henry Manuhutu M. Tr.Hanla., CRMP, dan unsur Forkopimda lainnya laksanakan kegiatan penanaman mangrove tahun 2023 di Kawasan Mangrove Desa Hiliofonaluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan (Senin, 15/05/2023).-

Penanaman Mangrove dimaksud merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak di 370 titik seluruh Indonesia yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL dan Satuan Negara Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara Virtual.

Dalam arahannya Presiden RI Jokowidodo menyampaikan bahwa kita memiliki 3,3 juta Ha hutan mangrove terluas di dunia yang harus kita rawat dan kita pelihara. Kalau ditempat yang kritis, kita tanami kembali jangan sampai ada hutan mangrove kita yang rusak.

Penanaman mangrove memiliki fungsi penting di antaranya dapat mengembalikan habitat hewan, mengembalikan habitat kepiting, ikan, biawak, monyet, dan burung. Seperti burung elang saat ini sudah mulai kembali lagi berdatangan.

Mengakhiri arahannya Presiden berharap proses menanam kembali mangrove tidak hanya dilakukan hari ini dan di TAW saja, tetapi dapat dilakukan di seluruh Tanah Air.

Turut hadir pada kesempatan itu Dandim 0213/ Nias Letkol Inf. Martky Jaya Parangin Angin, Kajari Nias Selatan Rabhani M. Halawa, SH., MH, Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan, Babinsa Koramil Telukdalam, Babinpotmar Lanal Nias, Babinkamtibmas Polres Nias selatan, Masyarakat Kecamatan Fanayama, SMA Taruna Hangtua Teluk dalam, (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here