Firman Giawa Tinjau Lokasi Rencana Rehabilitasi Jalan Di Kecamatan Ulususua

0
403

Nias Selatan, Diskominfo,- Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatoloza Giawa, SH., MH dan Kasi PTE Dinas PUPR Asalman Laia, ST meninjau langsung lokasi rencana rehabilitasi jalan di Kecamatan Ulususua, pada Jumat (28/04/2023).

Dalam pelaksanaan peninjauan tersebut tampak antusiasme warga akan kehadiran Wakil Bupati Nias Selatan. Tidak hanya warga yang antusiasme tetapi juga perangkat desa sekitar wilayah kecamatan Ulususua dan perangkat kecamatan yang ikut terkejut dan bahagia akan kehadiran pimpinan mereka.

“Kita tau bahwa jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat yang tidak hanya menjadi penyambung satu titik ke titik lain, melainkan juga berguna untuk membuka keterisolasian suatu daerah sehingga dapat mendukung ataupun membuka wilayah ekonomi baru di wilayah tersebut”, pesan Wakil Bupati yang terlihat memakai sepatu boot di tengah hujan gerimis kepada masyarakat dan perangkat kecamatan/desa yang hadir di lokasi.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa tersedianya infrastruktur jalan yang terbangun dengan baik akan sangat bernilai penting sebab berkorelasi nantinya dengan waktu tempuh dan ongkos distribusi barang serta perpindahan manusia. Banyaknya manfaat infrastruktur jalan tersebut, maka menjadi sangat penting untuk diperhatikan termasuk juga oleh pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Wakil Bupati bersama staf Dinas PUPR secara langsung melakukan pengukuran dan meninjau kondisi wilayah dalam rencana pelaksanaan proyek Rehabilitasi jalan tepatnya di Jalan Soi Kecamatan Ulususua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ulususua Sadarman Laia, Sekcam Ulususua Sawatoeli Laia, Kasi PMD Kecamatan Ulususua Sukurman Giawa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulususua Fanolo Halawa, Kasi Kesos Kecamatan Ulususa Armalimus Halawa, Kades susua, kades Fondrakoraya Sumuti Giawa, kades Lahusa, dan kades Sifaoroasi.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here