BPBD KABUPATEN NIAS SELATAN ; KORBAN TENGGELAM BERHASIL DITEMUKAN

0
589

Nias Selatan, Diskominfo,- Tim Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Selatan, Basarnas Nias, Lanal Nias, Polres Nias Selatan (Polair) dan masyarakat melakukan pencarian korban tenggelam yang terjadi di pantai Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo sejak hari Minggu hingga hari ini Selasa, (18/04/2023).

Kalaksa BPBD Kabupaten Nias Selatan Arozatulo Maduwu, S.Pd saat dikonfirmasi oleh Tim liputan PKP Diskominfo menyampaikan kronologis kejadian. Dimana kejadian naas tersebut berawal ketika 7 (tujuh) orang pelajar sedang berenang di pantai Lagundri tepatnya pada hari Minggu,16 April 2023. Ketujuh pelajar tersebut terbawa arus air dan tenggelam. Tetapi dengan upaya yang dilakukan oleh masyarakat setempat sehingga 5 (lima) orang berhasil diselamatkan, dan 2 orang lainnya masih belum ditemukan.

Upaya pencarianpun terus dilakukan oleh tim sehingga pada selasa pagi pukul 07.00 Wib kedua pelajar tersebut berhasil ditemukan di tempat yang berbeda oleh tim dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Setelah jenazah ditemukan, pihak Puskesmas Luahagundre melakukan Outopsi jenazah, dan selanjutnya diserahkan kepada Kalaksa BPBD Nias Selatan untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Pada kesempatan itu hadir Kapolres Nias Selatan AKBP Reihard H. Nainggolan, SH., SIK, MM, Kepala Basarnas Nias, Kalaksa BPBD Nias Selatan, Camat Luahagundre, Camat Aramo , Kepala UPTD Puskesmas Luahagundre, Kepala Desa Lagundri dan Sekdes Hilitotao Aramo, masyarakat setempat dan keluarga korban. (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here