RAYAKAN HUT YANG KE-49, PPNI NIAS SELATAN GELAR AKSI SOSIAL

0
581

NIAS SELATAN– Diskominfo, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH beserta rombongan menghadiri kegiatan Dirgahayu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 Tahun, di halaman kantor Camat Lahusa, (Jumat, 24/3/2023).

Acara diawali dengan pemberian sekapur sirih, doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Daro-Daro, Pdt. Yusri Zendrato, S.Th dan diisi dengan atraksi tari moyo dari Sanggar Budaya Fajar Mas.

Ketua DPP PPNI Nias Selatan Swasti E. Duha, S.Kep., Ns., M.K.M usai membacakan sambutan Ketua Dewan Pengurus Pusat PPNI, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, dengan melaporkan jumlah keanggotaan perawat ASN dan Non ASN yang tergabung dalam PPNI Nias Selatan. Lebih lanjut Swasti yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas P2KBP3A memaparkan kegiatan yang dilakukan untuk penanganan stunting dalam rangka menyambut HUT Perawat yakni : promosi kesehatan tentang stunting, bakti sosial untuk kegiatan stunting, dan dapur sehat atasi stunting di Kampung KB.

Anggota DPRD Nias Selatan Kristian Laia, S.Kep.,NS melalui sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat atas kegiatan positif yang telah dilakukan teman-teman perawat untuk menekan angka stunting.

Dalam arahannya Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menyampaikan Dirgahayu PPNI yang ke-49 Tahun, dengan tema Gapai Sejahtera Dengan Profesional. Setiap perawat harus memiliki Pengetahuan, Keterampilan, dan Sikap, sehingga perawat lebih profesional dalam melayani masyarakat. Dengan semangat hari perawat akan menyemangati kerja dengan ketulusan dan keikhlasan. Mengakhiri arahannya, Hilarius Duha menegaskan kepada para Kepala Desa yang menjadi Garda terdepan dalam mengidentifikasi Stunting agar bekerjasama dengan BPD dan masyarakat dalam upaya penanganan stunting di wilayahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Bapak Asuh Stunting dalam hal ini Kajari Nias Selatan dan Ketua DPK PPNI Lahusa oleh Bupati dan Wakil Bupati, Pemotongan kue oleh Ketua PPNI Nias Selatan dan jajaran, Penyerahan bantuan sosial (sembako) kepada warga masyarkat, dan kunjungan serta arahan kepada staf Bank Sumut Cabang Lahusa oleh Bupati sebagai Komisaris Bank Sumut yang didampingi Wakil Bupati dan Kepala Bank Sumut Telukdalam, Serta kunjungan ke lokus stunting di Desa Bawootalua dan Desa Hiliabolata.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Nias Selatan, Kristian Laia, S.Kep.,Ns, Kasi Intelijen mewakili Kejari Nias Selatan, Hironimus Tafonao, SH, MH, Ibu Ketua TP. PKK Kab. Nias Selatan dan anggota, Kepala OPD, Kepala Bank Sumut Telukdalam dan jajaran, Camat Lahusa, Danramil Lahusa, Kapolsek Lahusa, Kepala UPTD Puskesmas Lahusa dan pengurus organisasi perawat tingkat kecamatan Se-Nias Selatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan, dan tamu undangan lainnya.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here