Dinas Pendidikan Nias Selatan Luncurkan Kegiatan “90 Menit Bersama Bunda PAUD”.

0
1211

Nias Selatan, Diskominfo,- Dalam rangka menambah keakraban dan memotivasi Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan meluncurkan satu kegiatan menarik yaitu : 90 Menit Bersama Bunda Paud. Kegiatan ini dilangsungkan pertama kalinya di Gedung Sekolah TK Swasta Bintang Laut dengan melibatkan siswa TK Swasta Bintang Laut dan TK Swasta Kalvari (Senin, 27/03/2023).

Nyonya Bupati Nias Selatan Meiske Yustina Repi selaku Bunda Paud menyampaikan arahan bahwa PAUD memiliki peran penting terkait pembentukan karakter anak seperti: kejujuran, kedisiplinan, etos kerja dan spiritual dan menjadi dasar dari pembentukan karakter anak sebelum memasuki pendidikan kognitif. Upaya yang dapat dilakukan agar layanan PAUD yang berkualitas terwujud nyata adalah: penguatan kebijakan PAUD yang berpusat pada anak, peningkatan kualitas PAUD melalui integerasi layanan kesehatan, gizi, dan perlindungan anak serta peningkatan akses PAUD usia 0-2 tahun melalui kemitraan dengan pihak swasta untuk keluarga marginal. Peran Bunda PAUD mendorong kinerja pemerintah untuk mempercepat tercapainya upaya-upaya tersebut.

Kabid Paud dan PNF Pieter Buulolo,S.Sos,.M.A.P menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana, dan akan dilanjutkan pelaksanaannya di sekolah PAUD yang ada di Kecamatan setelah dilakukan evaluasi.

Beberapa rangkaian acara menarik pada kegiatan ini yakni : Atraksi penerimaan tamu oleh sanggar budaya TK Bintang Laut, atraksi dari siswa TK, lomba melukis bagi siswa, Pemberian makanan tambahan untuk siswa, penyampaian cerita dongeng, dan pemberian bingkisan kepada sekolah TK Bintang Laut dan TK Kalvari.

Tampak hadir pada kesempatan itu Nyonya Wakil Bupati Katarina Kurniawati Zai, Kadis Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd, M.M, Sekretaris TP.PKK Kab. Nias Selatan Lisricha Hartini Hura, Ketua IGTKI Maria Maristella Bago, Pembawa Dongeng Marselina Manao, serta Kepsek, guru dan siswa TK Bintang Laut dan TK Kalvari.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here