BUPATI NIAS SELATAN SAMPAIKAN NOTA PENGANTAR LKPJ TAHUN 2022

0
342

NIAS SELATAN, Diskominfo., Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2022 melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Selatan di Gedung DPRD Jalan Saonigeho km. 3 Teluk Dalam (Selasa, (21/03/23).

Nota pengantar LKPJ tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH di hadapan para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, ST.

Bupati Nias Selatan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan atas Evaluasi dan Kritikan serta Rekomendasi yang diberikan. Hal ini membuktikan keseriusan legislatif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai kontribusi nyata terhadap peningkatan akuntabilitas dan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan, juga kepada Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang telah mengkritisi, mengevaluasi, dan memberikan rekomendasi atas berbagai kinerja program dan kegiatan yang termuat dalam LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2022.

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah berupaya melaksanakan dengan penuh kesungguhan, serta diiringi dengan rasa optimis yang tinggi, namun dalam pelaksanaannya belum semua program dan kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan optimal. Semoga seluruh jajaran pemerintahan daerah senantiasa meningkatkan dan mengoptimalkan kinerjanya, sehingga tujuan bersama untuk mewujudkan Nias Selatan maju, masyarakat sejahtera dapat tercapai dan manfaatnya menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Melalui LKPJ tersebut, Hilarius Duha juga memaparkan berbagai keberhasilan akan capaian kinerja yang telah diperoleh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan yakni ; penerima piagam penghargaan pada penyaluran dana desa semester II tercepat TA. 2022 dari Kemenkeu RI Dirjen Perbendaharaan KPPN Gunung Sitoli, penghargaan atas kinerja peringkat ke-3 penyaluran DAK Fisik terbaik wilayah Sumatera Utara tahun 2022 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, penerima piagam penghargaan atas kategori capaian 100 % realisasi anggaran DAK Sub bidang KB Fisik Tahun 2022 dari BKKBN.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah Tahun 2022 mempunyai realisasi sebesar Rp. 1.357.339.845.820,03 atau 87,43 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 1.393.155.009.075,00.

Usai rapat paripurna penyampaian Nota Pengantar LKPJ, dilanjutkan dengan rapat paripurna dalam rangka pembentukan Panitia Khusus LKPJ Bupati Nias Selatan Tahun Anggaran 2022. Turut hadir pada sidang tersebut unsur Forkopimda, Anggota DPRD Nias Selatan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Camat, Komisioner KPUD Nias Selatan, Sejumlah Ketua Partai Politik, Rohaniawan, Tokoh masyarakat, LSM, Pers dan undangan lainnya. (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here