PELANTIKAN PENGURUS MABICAB GERAKAN PRAMUKA NIAS SELATAN

0
512

Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dilantik sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Nias Selatan, serta pelantikan Kwarcab dan LPK Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Selatan PAW Masa Bhakti 2018-2023 oleh Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara Nurdin Lubis di Ruang Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam. Senin (20/3/2023).

Hilarius Duha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwardasu atas kedatangan di Kabupaten Nias Selatan, semoga dengan pelantikan ini pramuka dapat lebih bersinergi lagi dengan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Kwardasu Sumatera Utara menyampaikan bahwa kepramukaan adalah proses pendidikan diluar lingkungan sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwardasu AKBP (Purn) Zainal Abidin, SH. MH, Anggota Bidang Orgakum Kwardasu Andi Akbar Pulungan,SE , Anggota DKD Kwardasu Septrianita Lase, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Nias Selatan yang ikut dilantik, serta seluruh Kwartir Ranting tingkat kecamatan. (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here