Tiba Di Bandara Binaka, Kajatisu Disambut Koordinator Forkada Kepulauan Nias

0
891

Nias Selatan, Diskominfo – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Idianto, SH., MH bersama Asisten Aspidsus dan Asisten Pembinaan melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias dan disambut oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH selaku Koordinator Forkada Kepulauan Nias bersama Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias, Kajari Nias Selatan, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sekda Nias, Sekda Nias Barat dan unsur Forkopimda, di Bandara Binaka Gunungsitoli, Selasa (21/02/2023).

Usai dari Bandara Binaka, Kajatisu menuju ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk memonitor sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan dilanjutkan acara penyambutan di pendopo Bupati Nias.

Kajatisu menyampaikan supaya para Kajari menjalin hubungan yang baik dengan Kepala Daerah, dan lebih melakukan tindakan pencegahan daripada langsung menindak orang masuk penjara yang berefek pada pembangunan yang tidak berjalan, serta mengharapkan agar para Kajari dapat berkoordinasi sebaik-baiknya dengan Bupati/ Walikota se-Kepulauan Nias dengan mempedomani PP No. 12 Tahun 2022 tetang Forkopimda, sehingga pembangunan yang dilaksanakan tetap bersinergi. Adapun kunci supaya terhindar dari korupsi yakni : Pertama, tertib administrasi; Kedua, tertib hukum (yuridis) dan Ketiga, tertib fisik.

Dalam Rangkaian kunjungan kerja Kajatisu dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Gunungsitoli di Hotel Kaliki dan Resto. Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mewakili Forkada Kepulauan Nias menyampaikan harapan kepada Bapak Kajatisu untuk selalu membimbing dan mengarahkan kami keempat Kabupaten dan Satu Kota di Kepulauan Nias dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sebagaimana layaknya orangtua dan anak, sehingga terhindar dari penyimpangan. Kami yakin bahwa orangtua tidak akan pernah membiarkan anaknya, jadikan kami tetap dihati Bapak.
Kami juga menyadari sebagai manusia bahwa ada banyak kekurangan kami dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan karena berbagai tantangan yang menjadi kendala”.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here