TPPS Laksanakan Rakor Penanganan Stunting Tahun 2023

0
522

Nias Selatan, Diskominfo,- Dalam rangka penajaman pelaksanaan analisis situasi terhadap sebaran prevalensi stunting dan program kerja Tahun 2023, Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kab. Nias Selatan melaksanakan rakor yang berlangsung di Kantor Bappeda Kab. Nias Selatan (Rabu, 15/02/2023).

Rapat tersebut diikuti oleh pegawai di bidang terkait dari Bappeda, Dinas P2KBP3A, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah dengan narasumbernya Kadis P2KBP3A Suasti Elizabeth Duha, S.Kep.Nurs, M.KM dan Kabid Kesra Bappeda Albert S. Dakhi, S.Kom.

Kadis P2KBP3A menyampaikan bahwa Nias Selatan telah dinyatakan merupakan daerah cukup baik penanganan kasus stuntingnya, terlihat dari penurunan kasus stunting dari 34,4% ke 27,2% atau turun sebesar 7,2%. Target sasaran tahun ini tidak jauh dari target tahun lalu yaitu calon penganten, baduta, balita, ibu menyusui, ibu hamil dan satu sasaran yang ditambah tahun ini yaitu dapur sehat.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar TPPS membuat rencana kerja dan di Tahun 2023 ini agar diwujudkan penyediaan informasi satu data stunting dari PK hasil kegiatan surveilans e-PPGBM dan EHDW.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here