Fanayama dan Luahagundre Maniamolo Laksanakan Musrenbang Kecamatan

0
662

Nias Selatan, Diskominfo.- Kecamatan Fanayama dan Kecamatan Luahagundre Maniamolo melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan yang berlangsung di Kantor Camat Fanayama (Kamis, 09/02/2023).

Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha, S.IP, M.M yang juga sebagai wakil rakyat asal Kec. Fanayama (Dapil I) dalam sambutannya berharap agar aspirasi yg disampaikan diakomodir oleh Bappeda.
Untuk itu, diharapkan kepada kedua kecamatan agar mengusulkan pembangunan dengan penerapan skala prioritas mengingat keterbatasan anggaran dan fasilitas pemerintah yang sudah dibangun di daerah itu dimanfaaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Sambutan tokoh masyarakat Amuri Fau menyampaikan bahwa dua kecamatan ini merupakan pusat pariwisata di Kab. Nias Selatan yang sudah mendunia, supaya diperhatikan pembangunan dan kelestariannya.

Camat Fanayama yang membuka secara resmi Musrenbang tersebut menyampaikan sambutan Bupati Nias Selatan dengan tema bahwa pelaksanaan musrenbang ini untuk mewujudkan sumber daya manusia Nias Selatan yang sehat, cerdas dan berdaya saing mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah Kab. Nias Selatan, dengan sasaran pembangunan daerah Kab. Nias Selatan Tahun 2024 adalah peningkatan pelayanan publik dan tatakelola pemerintahan, kuantitas dan kualitas infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan rasa aman.

Usai paparan materi dari Bappeda oleh Sekretaris Desman Hulu, ST, kedua kecamatan menyampaikan usulan pembangunan untuk ditampung dalam RKPD Tahun 2024 yang mayoritas ditujukan kepada Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Dinas PRKP.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Luahagundre Maniamolo Relivan Ifadayazaro Dachi, ST, Camat Fanayama Ronaldin Fau, SH, MH, mewakili OPD terkait, Forkompimcam Fanayama dan Luahagundre Maniamolo, Kepala Desa, tokoh masyarakat, kepala UPTD, kepala sekolah, BPD, staf kantor camat dan masyarakat.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here