Pemkab Nias Selatan Gelar Ujian Dinas Tingkat I Dan II

0
686

Nias Selatan, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyelenggarakan ujian dinas tingkat I dan II bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Kamis (02/02/2023).

Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Dr. Junry H.U.P Simanungkalit, S.Si.,M.Si menjelaskan kegiatan ujian dinas saat ini namanya adalah Asesmen Kompetensi, merupakan sub sistem yang sangat penting dalam manajemen ASN yang menuju kearah kenaikan pangkat golongan dari Pengatur TK. I (II/d) ke Penata Muda (III/a) dan Penata TK. I (III/d) ke Pembina (IV/a).

Selanjutnya Kepala Kanreg VI, Junry Simanungkalit mengatakan bagi ASN ketika mendapatkan promosi kenaikan pangkat golongan dan jabatan harus di asesmen kompetensinya dengan menerapkan sistem Merit yaitu 3K (Kompetensi, Kualifikasi dan Kinerja) dan ada implikasi fiskal bagi negara serta dalam pelaksanaan uji kompetensi saat ini bersifat Computer Assited Test (CAT).

Dalam arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha, M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas diberikannya kesempatan kepada peserta ujian dinas secara manual yang semestinya ujian bersifat CAT dan kedepan kita sudah harus menyesuaikan diri pada sistem digitalisasi dengan harapan supaya kepada BKD Nias Selatan mempersiapkan sarana prasarana kedepannya.

Sementara Kepala BKD, Anarota Ndruru, SP.,M.AP menguraikan bahwa peserta ASN yang mengikuti ujian dinas tingkat I dan II sejumlah 39 orang yang terdiri dari ujian tingkat I sebanyak 25 orang dan ujian tingkat II sebanyak 14 orang dengan penguji dan pengawas pelaksanan kegiatan ini yaitu dari Kantor Regional VI BKN Medan.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here