Ny. Yustina Hilarius Duha Apresiasi Kegiatan UP2K TP-PKK Desa Bawofanayama

0
371

Nias Selatan, Diakominfo,- Ketua TP-PKK Kab. Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha beserta pengurus dan anggota datang berkunjung ke Desa Bawofanayama untuk melihat dari dekat aktivitas UP2K TP-PKK Desa Bawofanayama Kec. Fanayama (Kamis, 02/02/2023).

Ketua TP-PKK Desa Bawofanayama Ny. Mardalena Petrus Wau mengatakan bahwa mereka sedang giat memproduksi kripik dari berbagai bahan antara lain dari kelapa, ikan, gurita, pepaya, labu, singkong dan makanan cemilan lainnya tanpa bahan pengawet dan berencana memproduksi dalam jumlah banyak untuk dipasarkan. Namun, kegiatan ini terkendala oleh berbagai hal seperti pendanaan, pemberian izin usaha dan label halal agar bisa dipasarkan secara luas.

Penyampaian Ny. Yustina Hilarius Duha kepada UP2K TP-PKK Desa Bawofanayama bahwa kedatangannya kesini karena ingin tahu cara kerja proses pembuatan kripik tersebut. Beliau menyarankan agar produksinya dipasarkan melalui kedai, rumah makan, swalayan dan outlet lainnya yang ada di daerah sekitarnya dan bahan pembuatannya bagusnya menggunakan bahan lokal dari hasil kebun TP-PKK Desa Bawofanayama. Diingatkan juga supaya proses pembuatan produksinya didokumentasikan mulai dari awal pengerjaan sampai pengemasan untuk bisa digunakan pada event kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Ny. Yustina Hilarius Duha beserta rombongan mencicipi kripik dan cemilan lainnya yang sudah berhasil dibuat oleh UP2K TP-PKK Desa Bawofanayama dan memberikan pujian atas produksi yang dihasilkan.

Turut hadir di lokasi dari mewakili Dinas PMD, Dinas Kominfo, Kantor Camat Fanayama, Ketua TP.PKK Kecamatan Fanayama, Kepala UPTD Puskesmas Bawomataluo, Kades Bawofanayama, dan TP-PKK Desa Bawofanayama.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here