Bupati Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Audit BPK Bersama Kepala OPD

0
512

Nias Selatan, Diskominfo,- dalam rangka pelaksanaan Audit Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara di Kabupaten Nias Selatan, dilaksanakan rapat perdana persiapan pelaksanaan audit dengan mempertemukan tim auditor BPK dengan para kepala OPD bertempat di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan Jl. Pancasila No. 1 Teluk Dalam (Selasa, 31/01/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH dengan harapan agar Pengelola Keuangan dan Kepala OPD menjalin komunikasi dengan tim auditor BPK demi tercapainya pengadministrasian yang baik terkait laporan keuangan. Bupati juga memberi petunjuk agar setiap OPD menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh BPK serta memerintahkan pegawai yang terkait dengan laporan keuangan agar tidak melakukan perjalanan dinas selama hari masa audit BPK.

Ketua tim Auditor BPK Johan Reinold Panahatan menyampaikan bahwa tujuan audit ini terfokus untuk memantau tindaklanjut LHP BPK tahun-tahun sebelumnya dan pra audit atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kab. Nias Selatan TA. 2022 dengan melakukan pengujian. Audit Interim BPK ini direncanakan berlangsung selama 22 hari.

Pertemuan ini dihadiri oleh Tim Auditor BPK, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan para kepala OPD.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here