Wabup Firman Giawa Harap Tokoh Agama Sebagai Pionir Membangun Toleransi Beragama

0
165

Nias Selatan, Diskominfo – Pada acara perayaan Ekaristi Misa Agung Pentahbisan Imam Keuskupan Sibolga yang dipimpin oleh Uskup MGR. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga bertempat di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus di Teluk Dalam – Nias Selatan, Kamis (18/01/2023),

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH dalam sambutannya mengharapkan sebagai tokoh agama pada pastor baru merupakan pionir dalam menghadirkan dan membangun suasana kesejukan melalui pengembangan diri teloransi beragama ditengah-tengah masyarakat.

Pelaksanaan Tahbisan Imam merupakan pesta persatuan umat yang diwarnai dengan suka cita atas lahirnya pemimpin baru di Gereja Katolik yang melangkah maju kedepan dalam mengembangkan tugas dan melaksanakan panggilan imamat.

Uskup Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga mengucapkan terima kasih kepada orang tua imam baru yang telah mendidik anaknya sejak lahir menjadi orang yang baik sehingga memilih untuk menjadi imam dan semoga keluarga sehat, bahagia serta diberkati oleh Tuhan.

“Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas peran dan dukungan dalam menyukseskan acara perayaan Tahbisan Imam ini”, ucap Uskup Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga.

Sementara Ketua Panitia Deri Dohude, S.Ag.,M.M menyampaikan bahwa persiapan dan pelaksanan kegiatan Tahbisan Imam dan ramah tamah dapat terlaksana atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang meliputi pengumpulan dana, penyediaan akomodasi tempat tinggal, transportasi, peralatan dan kegiatan lainnya.
(Tmliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here