Bappeda Nias Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024

0
278

Nias Selatan, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Selatan tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Nias Selatan, Kamis (12/01/2023).

Forum kegiatan konsultasi publik rancangan awal RKPD 2024, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH,dan turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, M.M, Anggota DPRD Aldika Wau, SH.,MH, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala BPS Nias Selatan dan pimpinan perguruan tinggi.

Wabup Friman Giawa dalam sambutannya menjelaskan tujuan forum konsultasi publik adalah untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Nias Selatan tahun 2024 sekaligus membahas arah kebijakan yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan daerah Kabupaten Nias Selatan.

Lebih lanjut Wabup Firman Giawa mengatakan bahwa tema pembangunan yang diambil di periode RPJMD tahun ketiga adalah “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Nias Selatan Yang Sehat , Cerdas Dan Berdaya Saing”. Tema ini digunakan untuk mendukung misi ketiga yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berkualitas, berdaya saing serta kreatif dan inovatif.

Sementara Kepala Bappeda Nias Selatan yang disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Desman Hulu, ST menjelaskan bahwa pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Selatan tahun 2024 dengan mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD pasal 80 ayat 1 dan 2.
(Timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here