Upacara Peringatan HGN Dan Perayaan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 Di Nias Selatan

0
234

Nias Selatan, Diskominfo – Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Walo Green Hall Teluk Dalam, bertindak sebagai pembina upacara Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan pemimpin upacara Pistis Laia, S.Pd Guru SMP Negeri 2 Toma, Jumat (25/11/2022).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dalam pidatonya pada peringatan HGN tahun 2022 yang disampaikan Bupati Hilarius Duha berpesan bahwa kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya dan begitu pula dengan program persiapan calon guru masa depan melalui transformasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan.

Sementara pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun 2022, Bupati Hilarius Duha dalam arahannya menyampaikan bahwa pada perkembangan globalisasi memaksakan kita mengikuti seluruh program nasional dan berinovasi sehingga memudahkan kedepan kepada anak didik untuk beradaptasi pada era teknologi.

Sambutan Ketua Umum PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd.,M.M bahwa PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non-partisan serta menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah dan pemerintah daerah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan pendidikan nasional. (Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here