Rapat Paripurna DPRD Tentang Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023

0
585

Nias Selatan, Diskominfo,- DPRD Kab. Nias Selatan laksanakan 3 (tiga) Rapat Paripurna yaitu: Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023, Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi DPRD Atas Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023, dan Paripurna Penyampaian Nota Jawaban Bupati Nias Selatan Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023 (Selasa, 11/10/2022).

Dalam Rapat Paripurna penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha SH, MH, menyampaikan bahwa Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023 merupakan rangkuman dari kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara yang telah dibahas dan ditetapkan menjadi Nota Kesepakatan antara Pemda dengan DPRD Kab. Nias Selatan pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 dengan mengacu pada RKPD yang telah disesuaikan dengan RPJMD Kab. Nias Selatan Tahun 2021-2026.

Sembilan Fraksi DPRD yang menyampaikan Pemandangan Umum terhadap Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023, seluruhnya menyetujui Ranperda tersebut untuk dilanjutkan pembahasannya di tingkat komisi-komisi bersama dengan OPD mitra kerja masing-masing dan disinkronkan kembali oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama dengan TAPD Kab. Nias Selatan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Nias Selatan dalam penyampaian Nota Jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD atas Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023 yang disampaikan dalam Paripurna tersendiri, mengucapkan terimakasih atas hasil Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Ranperda APBD Kab. Nias Selatan TA. 2023. Beliau menegaskan bahwa pemerintah akan memperhatikan dan mengakomodir rekomendasi/catatan Fraksi-fraksi DPRD yang disampaikan melalui Pemandangan Umum.

Rapat Paripurna yang dinyatakan terbuka untuk umum tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Nias Selatan Elisati Halawa, ST juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH, Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, LSM dan Pers.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here