Wakil Bupati Nias Selatan Sampaikan Aspirasi Masyarakat di Senayan

0
901

NIAS SELATAN, Diskominfo – Usai melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan di Bakamla RI, Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Firman Giawa, SH., MH., melakukan kunjungan kerja di Gedung Nusantara I MPR/DPR RI Lt. 23 Senayan Jakarta, Kamis (8/9/ 2022).

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Sumatera Utara II Martin Manurung, SE., MA., dengan ramah menyambut kedatangan Wakil Bupati Nias Selatan, suasana keakrabanpun mewarnai perjumpaan di antara keduanya.

Martin Manurung menyampaikan rasa senangnya karena mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Nias Selatan yang berasal dari Dapil SUMUT II.

ada kesempatan itu, Firman Giawa yang didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan Erman Jaya Buulolo, SST menyampaikan aspirasi dari Kabupaten Nias Selatan berkaitan dengan hal-hal yang dibutuhkan oleh warga masyarakat di Nias Selatan, antara lain: Pengadaan jaringan listrik untuk desa dan kecamatan yang masih belum ada jaringan listrik ; Pembangunan lumbung pangan beserta mesinnya ; Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ; Family Farming (Pertanian Keluarga) ; Pembangunan pekan atau pasar di wilayah Kabupaten Nias Selatan ; Persiapan Nias Pro 2023 di Kabupaten Nias Selatan ; Usulan rencana pembangunan jalan di Wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Martin Manurung terlihat serius mendengarkan aspirasi beserta penjelasan yang dipaparkan oleh Wabup Nias Selatan, dan mengatakan bahwa aspirasi seperti inilah yang diharapkan dari pimpinan daerah. Penyampaian aspirasi seperti ini menunjukkan bahwa pimpinan daerah tanggap dan peduli terhadap situasi yang ada di daerahnya dan berusaha mewujudkan dengan inisiatif yang tinggi. Martin juga mengatakan bahwa semua usulan tersebut sudah ditampung dan akan ditindaklanjuti kepada pihak terkait dengan tetap memperhatikan ketersediaan anggaran kegiatan di setiap kementerian yang bersangkutan.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here