Hilarius Duha Ajak Masyarakat Memiliki Data Akurat dan Perkuat Ketahanan Pangan

0
652

Nias Selatan, Diskominfo,- Dalam rangka memeriahkan HUT Radio Republik Indonesia (RRI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 11 September 2022, melalui Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) RRI Nias Selatan, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH didaulat menjadi Angkasawan (Senin, 05/09/2022).

Dalam program yang disiarkan langsung oleh RRI Nias Selatan mulai pkl. 16.00 WIB itu, Hilarius Duha mengajak masyarakat Nias Selatan untuk memahami pentingnya memiliki data yang akurat sesuai dengan harapan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan upaya Pemerintah Kab. Nias Selatan meningkatkan ketahanan pangan melalui kegiatan yang mendorong produktifitas para petani.

Pembina Desa Cantik BPS Nias Selatan Jurd Kriswanti Lase sebagai narasumber pada program tersebut mengungkapkan bahwa desa sebagai subjek atau ujung tombak pembangunan mesti memiliki data yang lengkap guna mempermudah mengetahui potensi yang ada sehingga membantu desa menentukan rencana strategis pembangunannya. Beliau juga mendorong semua pihak terutama pemerintah desa agar gencar melengkapi data desanya yang pastinya berguna untuk kemajuan desa.

Kadis Ketahanan Pangan Kab. Nias Selatan Erman Jaya Bu’ulolo, S.ST dalam program tersebut menyampaikan bahwa sejak tahun 2017 Pemkab Nias Selatan telah membuka lahan percontohan agar petani dapat melihat dan mempraktekkan di lahannya masing-masing. Dia juga meminta adanya kerjasama yang baik dengan lembaga terkait dalam mencapai ketahanan pangan di Kab. Nias Selatan sehingga syarat kebutuhan pangan yaitu cukup beragam, bergizi, seimbang dan aman dapat terpenuhi.

Masih dalam rangka perayaan HUT RRI ke 77, angkasawan dan angkasawati RRI Nias Selatan melakukan kunjungan sosial kepada 2 orang penerima bantuan yaitu Ibu Mesiti Zalogo warga Kelurahan Pasar Teluk Dalam, dan Fifin Manao warga Desa Bawonahono Kec. Fanayama dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Menurut Kepala LPP RRI Gunungsitoli Drs. Yohanes Eko Prasetyo, M.M bahwa setiap tahunnya RRI di seluruh Indonesia melakukan kegiatan dalam rangka merayakan ulang tahunnya termasuk kunjungan sosial.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here