Wabup Firman Giawa Ajak Masyarakat Mengubah Paradigma Dalam Penanganan Stunting

0
115

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., sekaligus sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) membuka secara resmi pelaksanaan Rembuk Stunting yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Fanayama di Desa Hiliofonaluo, Rabu (31/8/2022).

Pada arahannya, Firman Giawa menegaskan bahwa dalam penanganan stunting ini perlu mengubah paradigma dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju. Firman Giawa juga berharap agar seluruh kader se-Kecamatan Fanayama bekerja lebih aktif lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan pada sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan setiap peserta rembuk stunting ini memberikan perhatian lebih agar semua kita sama-sama mengerti, paham dalam memerangi stunting ini.

Sementara Silvester Lowa Manager Wahana Visi Indonesia pada sambutannya mengatakan terkait masalah gizi buruk yang sasarannya anak sebagai generasi bangsa tidak cukup hanya satu elemen dalam mengatasinya, perlu semua elemen untuk berkontribusi dalam mengatasi gizi buruk yang ada di sebuah daerah. Silvester juga mengapresiasi usaha pemerintah daerah melalui Ketua TPPS yang juga Wakil Bupati Nias Selatan yang telah memberikan penekanan penuh kepada anggota TPPS Kabupaten Nias Selatan untuk lebih aktif, meningkatkan kerjasama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Kegiatan rembuk stunting ini menampilkan beberapa Narasumber antara lain : Kabid Kesra Bappeda Nias Selatan Temaaro Tafonao, M.Pd., Kabid Penataan Desa DPMD Kab. Nias Selatan Dedi Arman Wau, SE dan Kepala UPTD Puskesmas Fanayama Tiarman Laia, SKM dan diselingi dengan penyerahan pukat atau jaring ikan oleh Wakil Bupati Nias Selatan kepada nelayan desa Hiliofonaluo yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Hiliofonaluo.

Turut hadir Camat Fanayama, Ketua TP-PKK Kecamatan Fanayama, Kepala UPTD Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Kepala Desa se-Kecamatan Fanayama, tokoh Masyarakat, Pemuda dan Adat se-Kecamatan Fanayama, Anggota TP-PKK Kabupaten Nias Selatan, Kader Desa se-Kecamatan Fanayama dan masyarakat desa Kecamatan Fanayama. (timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here