Bupati Nisel Ajak Camat Dan Kapus Cek Lapangan Kondisi Stunting

0
249

Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menegaskan kepada para Camat dan Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) untuk mempercepat verifikasi data sunting diharapkan supaya bekerja sama dengan jajarannya bersama pemerintah desa maupun TP -PKK tingkat kecamatan dan desa untuk melihat langsung kondisi stunting di desa,.

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi verifikasi data stunting di Nias Selatan yang dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH yang dimoderatori Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM di lantai 2 Aula Kantor Bupati, Jumat (2/9/2022).

Bupati Hilarius Duha menyampaikan dengan adanya data yang valid agar semua pihak segera melakukan verifikasi dan melaporkannya tepat waktu yang telah ditentukan.

Saat mengakhiri arahannya, Bupati memastikan kepada Camat agar setiap desa telah membuka lahan cabai dan data lahan tersebut diteruskan kepada Dinas Ketahanan Pangan Nias Selatan.

Wabup Firman Giawa selaku ketua tim penurunan stunting mengharapkan dengan telah dilakukan intervensi langsung di beberapa desa lokasi fokus stunting ada perbedaan data prevalensi sehingga pada acuan tersebut diharapkan kepada Camat dan Kapus agar memetakan desa Lokus kemudian turunkan tim untuk melakukan observasi kemudian data dari Posyandu dilaporkan untuk diinput.(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here