Sekretaris Daerah Nias Selatan Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2022

0
217

Nias Selatan, Diskominfo,- Sekretaris Daerah Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, M.M, mewakili pemerintah daerah dan para kepala OPD mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dengan Tema Sinergi Untuk Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan secara virtual di ruang meeting Bupati Nias Selatan Kamis, 18/08/2022.

Rakornas yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) ini dipusatkan di Istana Negara Jakarta dan dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh kabupaten di Indonesia melalui virtual.

Presiden RI memberikan instruksi kepada Gubernur, Bupati/Walikota untuk memantau dan mencari tahu penyebab kenaikan harga di daerahnya yang bisa menimbulkan inflasi, dimana angka inflasi secara nasional sebesar 4,9%,. Dan diharapkan dapat bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Pengendali Inflasi di Pusat (TPIP).

Menteri Dalam Negeri diminta membuat regulasi agar anggaran biaya tak terduga dapat digunakan untuk mengendalikan inflasi di daerah.Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa kita patut bersyukur Indonesia mendapat penghargaan dari International Rice Research Institute untuk Sistem Ketahanan Pangan dan Swasembada beras dalam negeri.

Seusai rapat, Sekda Nias Selatan memberi petunjuk agar OPD terkait melaksanakan instruksi Presiden untuk mengendalikan inflasi di daerah tanpa harus menunggu surat edaran.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here