Event Maniamolo Fast Resmi Ditutup

0
154

Nias Selatan, Diskominfo – Pelaksanaan event Maniamolo Fast secara resmi ditutup oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, bersama Wakil Bupati Firman Giawa, SH.,MH, dan tokoh masyarakat Nias Selatan yakni Birgjen Pol. Bahagia Dachi, SH., MH., dan Dr. Disiplin Manao, SH.,MH., D.Th., yang ditandai dengan pemukulan gong di Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo, Minggu 26/6/2022.

Closing ceremony Manaimolo Fast diawali dengan penampilan berbagai atraksi budaya Desa Hilisimaetano yakni tari perang dan tarian dalam penyambutan tamu.

Dalam sambutan tokoh masyarakat, Bahagia Dachi mengatakan sebagai putra Desa Hilisimaetano mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta menyukseskan kegiatan ini dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Manimolo dan atas kerja sama yang baik seluruh komponen masyarakat bahwa Desa Hilisimaetano mendapatkan penganungerahan sebagai desa wisata Indonesia dari Kemenparekraf.

Hilarius Duha dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan event ini untuk mengingatkan kembali budaya-budaya leluhur yang menarik sehingga menjadi suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi kratif dan bila kegiatan-kegiatan yang diawali dari tingkat desa tentunya pemerintah kabupaten sangat mendukung kegiatan tersebut.

Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan secara simbolis hasil perlombaan maena kreasi pada kategori terbaik, terfavorit, tingkat SMA/SMK dan Tingkat SMP/SD.
(Timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here